Diary Pelanggaran Etika - One

10 Oktober 2017
Siang hari pada saat menunggu jam mata kuliah selanjutnya dimana dosen mata kuliah tersebut belum datang, saya melihat beberapa mahasiswa asik menonton film dengan tidak ada lagalitas resmi (film bajakan) dimana sesungguhnya menonton film bajakan tersebut termasuk dalam pelanggraan UUHC (Undang-undang Hak Cipta).

11 Oktober 2017
Sore hari saat sedang perjalanan pulang kuliah saya melihat ada beberapa anak laki-laki sedang menaiki truk (atau bisa dibilang BM) dimana anak anak tersebut usianya belum dewasa perilaku seperti itu sangat membahayakan diri sendiri tetapi anak anak tersebut tidak menyadarinya bahwa hal yang mereka lakukan sangat membahayakan dirinya sendiri dan bisa juga membuat beban si pengemudi truk jika terjadi kecelakaan akibat anak-anak yang menaiki truk tersebut.

12 Oktober 2017
Saat saya sedang mengantarkan ibu saya ke pasar bersamaan dengan ramainya kendaraan saya melihat beberapa pengemudi motor sangat tidak sabaar untuk menunggu lampu hijau menyala, beberapa motor banyak sekali yang berhenti melebihi garis polisi yang sudah ditetapkan untuk menunggu lampu merah berganti warna hijau, dimana hal tersebut sangat membahayakan diri sendiri.

13 Oktober 2017
Saat saya sedang menuju ke tempat toko buku, saya melihat beberapa pengendara motor tidak menggunakan helm. Pelanggaran ini sangat sering terjadi, dimana kesadaran masyarakat sangat minim untuk menyadari pentingnya menggunakan helm saat mengendarai sepeda motor.

14 Oktober 2017
Pagi hari saat jadwal lab dimulai saya melihat beberapa mahasiswa membawa berbagai kertas yang akan di kumpulkan, dimana beberapa sobekan kertas tersebut dengan enak nya di buang dengan sembarangan. Banayak sekali beberapa mahasiswa kurang sadar akan pentingnya kebersihan lingkungan walupun sudah banyak tempat sampah di sediakan di depan ruangan.

15 Oktober 2017
Pagi hari saat saya sedang di stasiun, dimana saya sedang meunggu kereta saya melihat beberapa orang yang menunggu datangnya kereta dimana saat kereta sedikit lagi akan berhenti ada orang yang menyerobot menyebrang dimana security yang menjaga jalurnya kereta sudah menghalangi untuk tidak menyebrang.   

 16 Oktober 2017
Pagi ini saat sedang berlangsungnya mata kuliah Pemeriksaan Akuntansi Lanjut (audit), beberapa teman kelas saya ada yang terlambat masuk kelas dimana hal ini sangat menggangu beberapa mahasiswa dan dosen yang sedang menjelaskan tentang materi yang sedang di jelaskan. Seharusnya mahasiswa yang mengikuti kelas pagi lebih mempersiapkan diri untuk mengikti kelas dengan tidak tidur larut malam dan mempersiapkan dipagi hari nya agar bisa masuk kelas dengan tepat waktu.


Komentar

Postingan Populer