Diary Pelanggaran Etika & Pentingnya Etika Dalam Kehidupan Sehari-Hari Maupun Dunia Profesional

24/10/2017
Sepulang saya kuliah, saya mengendarakan motor untuk pulang kerumah dimana saya sedang asik mengendarakan sepeda motor tiba-tiba ada seorang bapak bapak membelok dengan sednirinya tanpa memberi tanda sen ataupun melihat kaca sepion dimana saya yang berada di belakangnya sangat terkejut untung saja saya segera me rem motor sehingga tidak terjadi apa-apa. 
25/10/2017
Sore hari turun hujan, sepulang saya kuliah saya melihat polisi yang melanggar lalu lintas di hujan yang deras ini. Memang keadan jalan pada saat itu dimana lawan arah sedang tidak ada kendaraan  dan keadaan sedang hujan lebat nya. Tetapi polisi itu dengan enaknya melanggar rambu-rambu lalu lintas tersebut.
26/10/2017
Hari kamis ini saya mengikuti seminar di daerah Jakarta dimana saya menaiki kopaja di pagi hari.  Pusat kota sangat ramai sekali baik yang menggunakan transportasi pribadi atau transportasi publik, saya melihat banyak sekali motor yang melanggar rambu-rambu lalulintas kelihatanya seperti agar tidak terlambat masuk kantor.  
27/10/2017
Ketika siang hari saat jam mata kuliah selanjutnya belum di mulai dimana saya ingin belajar di ruangan yang lain karena selanjutnya akan ada kuis. Setelah saya sudah menemukan kelas yang kosong saya melihat dimana kelas tersebut berantakan sekali dan sangat kotor banyak sekali sampah berserakan dimana mana. Dimana ini sangat perbuatan yang tidak terpuji.
28/10/2017
Ketika saya akan berangkat kuliah, ada satu mobil truck dihentikan secara tiba-tiba oleh para anak muda dimana dia memaksa untuk menaiki mobil itu. Dimana hal ini sangat membahayakan sekali dimana pas saat para pemuda itu menghentikan mobil, cara menaiki mobilnya dan cara mereka menaiki mobil tidak menunggu didalam tetapi menaiki di pinggiran mobilnya.
29/10/2017
Sepulang saya dari seminar di Mall Casablanca saya pulang sudah larut malam sekali dimana saya dan teman saya menitipkan motor di stasiun bekasi dan saya dan teman saya tidak menitipkan motor di tempat yang sama. Ternyata tempat penitipan motor teman saya sudah tutup dan dia tidak bisa mengambil motornya bisanya di hari esoknya, melihat seperti itu saya merasa kasihan jika teman saya harus menaiki ojek online di malam hari (takutnya terjadi apa apa) jadi teman saya, saya antarkan ke rumahnya dimana saya hanya membawa helm 1 saya memakainya dan teman saya tidak menggunakan helm karna sudah tidak bisa mengambil helm di motor yang dititipkan.
30/10/2017
Sepulang dari kampus saya melihat pengendara sepeda motor tidak mematuhi rambu rambu lalu lintas dimana saat di klakson dengan pengendara sepeda motor di belakangnya seperti dia asik dengan dunia nya sendiri. Ternyata pas saya lihat dia mengendarakan sepeda motor dengan mendengarkan sesuatu menggunakan headset nya. Dimana itu sangat membahayakan dalam mengendarai sepeda motor.

Pentingnya Etika Dalam Kehidupan Sehari-Hari Maupun Dunia Profesional
Etika adalah norma dan aturan yang menjadi acuan dari seorang atau kelompok dalam menjalankan kehidupan sehari-hari dalam mengatur tingkah lakunya. Dimana etika tersebut harus dipatui dalam kehidupan sehari-hari karena jika etika tersebut di langgar timbulah pelanggaran dan kejahatan maka anakan timbulah kejahatan dan perbuatan yang tidak benar dimana seharusnya etika harus ditanamkan dalam kodrat manusia contohnya berkata dan berbuat jujur, menghormati orang tua dan menghargai orang lain.

Etika memiliki peran yang sangat penting dalam kehidupan bermasyarakat. Diamana salah satunya etika dalam dunia pendidikan yang sudah di ajarkan sejak Sekolah Dasar hingga perguruan tinggi sudah menjadi pelajaran atau matakuliah yang selalu diajarkan oleh siswa siswi dan para mahasiswa salah satunya harus bersikap baik di lingkungan masyarakat agar tidak termasuk golongan seseorang yang salah didik.

Komentar

Postingan Populer